BBBlog

loading...

Tuesday, July 19, 2016

Posted by Dadan Febriansyah on 3:37 PM in | No comments
Sulit terpisahkan memang manusia moderen dengan gadget terutama ponsel, Tapi tahukah Anda jika banyak penelitian kesehatan yang memberikan paparan akan bahaya dari radiasi ponsel bagi kesehatan tubuh.



Penelitian telah membuktikan bahwa radiasi ponsel bisa menjadi pencetus kanker, termasuk leukimia pada anak-anak.

Memang penggunaan ponsel memang tidak bisa dihindarkan. Namun kamu meminimalkan efek buruk radiasi tersebut dengan mengikuti tips sederhana berikut ini seperti yang dilasir merdeka.com.

  1. Menggunakan headset untuk menelepon atau mendengarkan musik merupakan cara yang baik untuk meminimalkan paparan radiasi di tubuh.
  2. Jika kamu tidak menggunakan headset, gunakan mode speaker untuk menerima telepon. Karena semakin dekat kamu menggunakan ponsel, maka semakin banyak radiasi yang kemudian diserap oleh tubuh.
  3. Saat menggunakan ponsel untuk berkomunikasi, pastikan bahwa sinyal yang kamu gunakan cukup kuat. Sebab saat sinyal melemah, maka ponsel lebih banyak mengeluarkan radiasi.
  4. Sebenarnya berkomunikasi dengan chatting atau SMS lebih sehat untuk tubuh sebab mampu mengurangi paparan radiasi.
  5. Jangan menyimpan ponsel di saku celana atau dada. Sebab radiasi yang ditimbulkan akan membahayakan jantung atau organ reproduksi Anda. Selain itu jauhkan anak-anak dari ponsel karena mereka lebih rentan terkena radiasinya.
  6. Mereka yang memiliki implan logam di dalam tubuh juga sebisa mungkin harus meminimalkan penggunaan ponsel karena bisa memberikan dampak radiasi yang buruk untuk tubuh.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter