BBBlog

loading...

Monday, August 27, 2018

Posted by Dadan Febriansyah on 9:29 AM in , , , , | No comments
Banyak iklan ataupun seruan untuk melarang merokok dan pasti Anda pun sudah banyak mendengarnya atau pun melihat sendiri seruan-seruan larangan merokok, bahkan iklan dibungkus rokok pun berisi potensi penyakit yang bisa disebabkan rokok. Bukan tanpa alasan banyaknya seruan seperti itu. Mengingat ancaman nya pun cukup serius bagi kesehatan tubuh.

Baiklah, kali ini saya akan coba bagikan apa-apa saja efek yang bisa ditimbulkan dari merokok dari kumpulan sumber yang terpercaya.

1. Penyakit jantung, bagi Anda perokok aktif berpotensi memiliki penyakit jantung dan tahukah Anda jika 20% kematian mengalami penyakit jantung berdampak karena aktif merokok. 20% bukan merupakan angka yang kecil dan seringkali para perokok tidak menghiraukan nya atau bahkan tidak perduli.

2. Stroke, tahukah Anda jika perokok aktif dapat terserang stroke sebesar 50%?  Dan dapat menyebabkan pembengkakan dipembuluh darah otak Anda dan itu bisa menyebabkan kematian. Jadi jangan sepelekan lagi efek yang bisa terjadi pada tubuh Anda, mulai lah membentuk pola hidup sehat dari sekarang.

3. Kangker, Ya, bisa menyebabkan kangker pada pita suara, tenggorokan, lidah dan bibir. Tentunya Anda para perokok tahu karena dibungkus rokok pun diperlihatkan.

Baca juga : Cegah Kangker Dengan Brokoli
                   Perokok Pasif Tetap Beresiko Kangker
                   Ingin Berhenti Merokok? Coba Minum Minuman Ini!
Mungkin memang tidak semua perokok langsung terkena penyakit-penyakit serius terseb
ut, namun masih banyak lagi penyakit yang bisa timbul dari merokok. Selain itu merokok juga perlahan mengganggu kualitas hidup Anda.

Kebanyakan para perokok mungkin tidak akan menghiraukan artikel seperti ini. Jadi saran saya jika kerabat dan keluarga Anda yang merupakan perokok ada baiknya di ingatkan untuk selalu melakukan gaya hidup yang sehat untuk menyeimbangi kebiasaan merokok.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mengenai Efek Merokok Bagi Kesehatan, untuk lengkapnya bisa langsung tanyakan kepada dokter atau yang memang ahli dibidangnya.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter