BBBlog

loading...

Tuesday, September 6, 2016

Posted by Dadan Febriansyah on 5:52 PM in , | No comments
Apa rambut Anda kerap kali rontok? Tentunya hal itu sangat menyebalkan bukan? Ada beberapa hal yang menjadi pemicu rambut rontok diantaranya adalah sering gonta-ganti produk perawatan rambut dan rambut rontok juga disebabkan karena rambu tidak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk menunjang kekuatan akar rambut.



Namun tahukah Anda seperti yang dilansir merdeka.com. Jika ada kabar baik bagi Anda yang memiliki rambut mudah rontok yaitu nutrisi untuk rambut ternyata bisa Anda dapatkan dari makanan yang Anda konsumsi sehari-hari seperti contoh di bawah ini.

Bayam
Bayam kaya akan zat besi, protein, vitamin A, dan vitamin C. Kekurangan zat besi sendiri merupakan penyebab utama dari rontoknya rambut. Selain itu zat besi juga bertindak sebagai kondisioner alami untuk rambut.

Telur
Protein juga merupakan zat alami untuk meningkatkan kesehatan rambut. Sementara telur sarat akan nutrisi seperti selenium dan magnesium yang baik untuk mendukung kesehatan rambut.

Wortel
Selain baik untuk kesehatan mata, kandungan vitamin A yang ada di dalam wortel bermanfaat untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Ubi
Ubi dikemas dengan beta karoten yang mampu berubah menjadi vitamin A saat masuk ke dalam tubuh. Saat kamu kekurangan vitamin A, maka kulit kepalamu menjadi gatal, kering dan rapuh sehingga membuat rambut mudah rontok/

Gandum
Tak hanya baik untuk mendukung kesehatan pencernaan, gandum kaya akan serat, seng, zat besi, asam lemak omega 6, dan asam tak jenuh yang merangsang pertumbuhan rambut sehingga menjadikan rambut Anda kuat dan sehat.

Kacang kenari
Kacang kenari merupakan satu-satunya kacang yang mengandung biotin, vitamin B1, B6, B9, vitamin E, protein, dan magnesium yang semuanya bermanfaat untuk menguatkan kutikula rambut serta menyehatkan kulit kepala. Makan kacang kenari juga membantu melindungi sel rambut Anda dari kerusakan yang disebabkan karena paparan sinar matahari.

Stroberi
Stroberi mengandung kadar silika yang tinggi. Silika penting untuk meningkatkan kekuatan dan pertumbuhan rambut. Beberapa makanan lainnya yang kaya akan silika adalah beras, mentimun, kubis, dan kembang kol.

Ayam
Tak hanya telur, ayam juga mengandung protein yang berfungsi untuk memperkuat rambut rapuh dan mencegah kerusakan.

0 comments:

Post a Comment

Search Our Site

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter